Seni Bela Diri Paling Mematikan di Dunia, No 2 dari Indonesia

Olahraga diciptakan untuk membuat tubuh dan jiwa kita menjadi lebih sehat. Tak heran jika olahraga umumnya dibuat semenarik dan semenyenangkan mungkin. Namun, ada pula jenis olahraga yang dibuat bukan hanya untuk menyehatkan jiwa dan raga, tapi juga untuk perisai diri dari orang-orang yang bermaksud buruk, seperti copet atau jambret. Olahraga yang dimaksud adalah olahraga bela diri.

Bela diri merupakan jenis olahraga yang menggabungkan kekuatan tubuh serta mental untuk melindungi diri dari orang yang berniat jahat kepada kita. Mungkin sebagian besar dari kamu sudah tahu beberapa jenis olahraga bela diri, salah satunya karete dan taekwondo.

Jenis bela diri tersebut bukanlah termasuk olahraga bela diri ekstrem yang tergolong mematikan. Bela diri yang mematikan cenderung tak lazim di telinga orang awam, karena umumnya bela diri tersebut tidak bisa dipelajari secara terbuka seperti berbagai jenis bela diri lainnya. Lalu, bela diri apa saja yang mematika ? Berikut penjelasnya!

1. Eskrima

Eskrima adalah seni bela diri yang mempelajari tongkat-tongkat tajam berupa pisau, namun lebih mengutamakan jurus tangan kosong. Seni bela diri yang berasal dari Filipina ini mempunyai jurus spesial saat bertarung jarak dekat, beberapa teknik rahasianya adalah gulat. Salah satu jurusnya disebut bisa langsung dengan mudah melucuti senjata lawan.

Disebut sebagai salah satu bela diri mematikan karena eskrima juga punya jurus rahasia tangan kosong dengan gerakan kuda-kuda kaki misterius yang bisa membuat lawan langsung terbunuh, beberapa detik sebelum pertarungan.

2. Pencak Silat

Pencak Silat adalah seni bela diri cerdik dan sangat mematikan. Silat diciptakan oleh orang-orang Melayu, yang sekarang menjadi bagian dari Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Singapura.

Menurut catatan sejarah, jurus-jurus mematikan yang ada di dalam pencak silat adalah hasil dari gerakan hewan. Beberapa tekniknya juga mematikan, karena orang yang menguasai silat biasanya langsung mengetahui kelemahan musuh yang sedang dihadapinya saat itu. Jurus rahasianya langsung bisa bikin lawan jadi cacat, paling parah bisa langsung meninggal.

3. Muay Thai

Muay Thai adalah salah satu seni bela diri yang berasal dari Thailand. Pertarungan Muay Thai biasanya mengandalkan siku, lutut, tinju dan tulang kering.

Seni bela diri ini berfokus pada keseimbangan gerakan tubuh saat meninju, menendang, dan menghalangi lawan. Disebut mematikan karena Muay Thai punya jurus rahasia yang dapat membuat lawan dapat terbunuh dalam sekejap.

4. Gouging

Gouging merupakan seni bela diri yang berasal dari  Amerika Serikat. Gouging adalah seni bela diri yang fokus utamanya untuk mencungkil mata lawan. Jurus menggigit lidah lawan juga salah satu jurus mematikan dari bela diri ini. Seiring waktu, kini gouging dianggap sebagai seni bela diri sadis dan mulai berubah menjadi semacam tinju modern.

5. Ninjutsu

Awalnya, ninjutsu bukan disebut seni bela diri, tapi trik bertarung tradisional pada zaman Jepang kuno. Dahulunya, ninjutsu ini kerap dipraktikkan oleh para ninja yang ikut menjadi mata-mata perang gerilya dan beberapa peperangan lainnya.

Pada era kuno di Jepang, ninjutsu tidak bisa dikuasai oleh sembarang orang, karena punya jurus rahasia untuk membunuh musuh dalam waktu yang sangat singkat.

Itulah beberapa seni bela diri yang paling mematikan di dunia. Berniat belajar? Komen di bawah ya!

Komentar

Postingan Populer